-->

Kamis, 05 Juli 2012

FLASH PLUGINS BERMASALAH

Karena sesuatu hal, maka hardisk saya format dan instal ulang BodhiLinux 1.2.0.  Untuk browsernya saya pilih firefox-3.6 bawaan CD image. Flash plugins-nya saya unduh dari adobe.com dan kebetulan flash player versi 11. Setelah di instal, ternyata browser tidak bisa memutar video di youtube.com dan tidak bisa untuk main game online, padahal sebelum di format pakai firefox-8 dengan flash player 10 bisa.

Saya ingin mencoba dengan flash player versi 10. Setelah mencari flash player versi terdahulu untuk linux gak ketemu-ketemu, akhirnya saya temukan di http://get.adobe.com/flashplayer/otherversions, langsung saya unduh dan saya unggah di sini

Cara masang flash player sangatlah mudah yaitu dengan cara file flash player dengan ekstensi tar.gz tersebut diekstrak. Kemudian libflashplayer.so hasil ekstrak ditanam di /opt/firefox-3.6/plugins. 

Dan hasilnya, lihat video di youtube dan main game online bisa lancarrrrrrr. Alhamdulillah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar