-->

Kamis, 27 September 2012

Audacious, winamp alternatif untuk linux

Waktu memakai Windows (bajakan), winamp adalah software audio player yang aku sukai. Setelah bertobat untuk tidak memakai software bajakan, aku beralih ke Linux (ubuntu). Banyak software audio player untuk linux seperti amarok, totem, xmms, rythmbox, dan masih banyak lagi. Tetapi karena sudah lama memakai Winamp maka seperti sudah mendarah daging, sulit untuk meninggalkannya.

Audacious  merupakan audio player open source. Audacious memiliki "skin" yang (hampir) sama dengan winamp. Tinggal drag dan drop folder atau file musik Anda, bisa mencari artis dan album di musik library, atau membuat dan mengedit playlist. Mendengarkan musik dari CD atau dari internet. Mengatur equalizer sesuai dengan keinginan Anda, dan masih banyak lagi fasilitas di Audacious.

Untuk menginstal Audacious di Bodhilinux (os yang aku pakai sekarang) adalah:
1. Buka terminal;
2 Untuk mencari apakah audacious sudah tertanam atau belum, ketik: "sudo aptitude search audacious" (tanpa tanda petik), lalu masukkan password Anda;
3. Jika sudah tertanam, untuk menginstalnya, ketik: "sudo apt-get install audacious"
4. Selesai dan selamat menikmati.

4 komentar:

  1. Untuk mendapatkan software audio player ini gimana Bang ? kelihatannya boleh dicoba nie sebagai pengganti winamp yang sudah lama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa download di http://audacious-media-player.org/download

      Hapus
  2. Pakai PC hanya di kantor. dan bawaannya windows. tapi ini original kok, bukan bajakan :)

    Aku jarang dengerin lagu lewat PC, jadi Winamp sangat jarang digunakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah banyak pemutar lagu yang lebih simpel.

      Hapus