-->

Selasa, 19 November 2013

ISLAM VS SYI'AH

Beberapa waktu yang lalu ada teman yang bertanya: Mengapa sunni sama syi'ah selalu bentrok, padahal kan hanya beda mazhab saja? Ya, itulah salah satu propaganda Syi'ah yang membuat opini kalau Islam sunni dan Islam Syi'ah hanya merupakan perbedaan mazhab. Padahal Islam (sunni) dan Syi'ah adalah agama yang berbeda. Sama sekali bukan perbedaan mazhab. Syi'ah bukanlah Islam.

Berikut diantara perbedaan antara Islam (sunni) dan Syi'ah:
  1. Uluhiyah (Ketuhanan)
  2. Karena sangat mengagungkan Ali bin Abu Tholib, mereka sampai mengangkat Ali bin Abu Tholib sampai pada derajat Tuhan dan Fatimah merupakan perwujudan Tuhan wanita, yang mengetahui rahasia ghoib baik yang lalu dan yang akan datang. Mereka menganggap Alloh mengetahui rahasia ghoib setelah terjadi.
  3. Rukun iman
  4. Rukun iman Syi'ah: 1. Tauhid (keesaan Alloh), tapi menganggap Ali dan Fatimah sebagai Tuhan? 2. Al-'Adl (keadilan Alloh) 3. Nubuwwah (kenabian) 4. Imammah (kepemimpinan Imam) 5. Ma'ad (hari kebangkitan dan pembalasan) Rukun iman Islam: 1. Iman kepada ALLAH 2. Iman kepada Malaikat-malikat ALLAH 3. Iman Kepada Kitab-kitab ALLAH 4. Iman Kepada Rasul-rasul ALLAH 5. Iman kepada hari Kiamat 6. Iman kepada Qada dan Qadar
  5. Rukun Islam
  6. Syi'ah tidak mencantumkan syahadatait sebagaimana rukun Islam yaitu: 1. Sholat, 2. Zakat, 3.Puasa, 4. Haji 5. Wilayah (perwalian). Rukun Islam: 1.Mengucap dua kalimat syahadat, 2.Menunaikan sholat lima waktu dalam sehari semalam, 3.Mengeluarkan zakat, 4. Berpuasa pada bulan Ramadhan, 5.Melaksanakan haji bagi mereka yang mampu.
  7. Al Quran
  8. Syi'ah menganggap Al Qur'an Islam sunni yang sekarang ini telah mengalami perubahan, telah ditambah dan dikurangi dari yang seharusnya. Mereka mengaggap Al Qur'an semuanya berjumlah 17.000 ayat.
  9. Pada para sahabat
  10. Syi'ah menganggap para sahabat sepeninggal Nabi Muhammad S.A.W murtad semua kecuali Al-Miqdad bin Al-Aswad, Abu Dzar Al-Ghifary san Salman Al-Farisy.
  11. Imam
  12. Syi'ah menganggap Imam setelah Nabi Muhammad S.A.W wafat adalah Ali bin Abu Tholib. Syi'ah menganggap Abu Bakar as Shidiq, Umar bin Khotob dan Ustman bin Affan telah merebut dari Ali sehingga orang-orang syi'ah sangat benci kepada mereka. 
Demikian beberapa perbedaan antara Syi'\ah dan agama Islam. Masih banyak lagi kesesatan syi'ah yang tidak bisa ditulis di sini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar