-->

Rabu, 07 April 2010

MEMBUAT "READ MORE" DI BLOGGER TANPA MENAMBAH CODE HTML

Anda mungkin sering menjumpai "Read more" atau "Baca selengkapnya" atau "Next" atau kata-kata yang senada pada postingan di blogger. "Read more" digunakan untuk menandai bahwa postingan tersebut mempunyai kelanjutannya. "Read more" juga berfungsi agar halaman muka blogg kita lebih efisien, bisa menampilkan beberapa (bagian) postingan dalam satu halaman. Bagaimana cara membuatnya?

Jika Anda "kebagian" platform blogger lama, yang Anda lakukan adalah sedikit menambah code HTML di teks editor blogger. Tetapi jika Anda "kebagian" platform yang baru, maka hal itu tidak perlu terjadi. Anda tinggal mengklik icon "Insert jump break" yang ada di toolbar text editor blogger setelah menempatkan posisi kursor pada posisi pemenggalan yang kita inginkan yang akan ditandai dengan sebuah garis. Menulis postinganpun di tab Compose. Hal ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

4 komentar:

  1. Isi oke, penuh makna. Mau tanya, cara membagi postingan kita ke dalam sub menu-sub menu bagaimana? Maksudnya agar postingan kita tidak jadi satu menu melainkan terbagi ke sub-sub menu/judul. Trims...sebelumnya.

    BalasHapus
  2. Sebelumnya minta maaf baru balas karena lama nggak ngeblok. Terima kasih atas kunjungannya. Menu yang aku buat caranya:
    * masuk ke posting
    * edit pages
    * new page
    * isi title sebagai nama menu
    * baru ketik postingan kita.
    Ada juga yang pakai code-code HTML, tapi aku belum berhasil membuat postingannya, hanya berhasil membuat tab-tabnya saja

    BalasHapus
  3. Kalau pakai kode html cuman naruh beberapa huruf...

    BalasHapus